Membeli Sebuah Rumah Impian

Membeli sebuah rumah merupakan impian setiap orang dan juga keluarga. Rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh, bahkan juga sebagai tempat bagi kita untuk membangun sebuah keluarga. Karena itu kita harus cermat dalam membeli rumah. Jangan tergiur dengan harga jual rumah yang sangat murah. Karena banyak orang yang menyesal karena telah salah memutuskan untuk membeli sebuah rumah, bahkan banyak dari mereka mengalami kesulitan dalam keuangan setelah membeli rumah dengan harga diluar kemampuan mereka. Dibawah ini ada beberapa tips yang dapat digunakan jika anda ingin membeli sebuah rumah idaman.
Tips yang pertama adalah memperhitungkan kemampuan dan ketersediaan budget anda. Banyak dari kita sangat mengidamkan sebuah rumah yang aman, nyaman dan mewah, tetapi tentu saja kita tidak bisa mewujudkan impian untuk membeli rumah tersebut jika dana atau keuangan kita tidak mencukupi. Oleh sebab itu kita perlu mengetahui kemampuan daya beli kita. Terkadang banyak orang memilih untuk membeli sebuah rumah dengan cara kredit. Memang cara ini sangat menguntungkan, tapi kita juga perlu menghitung kemampuan kita untuk membayar kredit rumah itu sendiri. Tips yang kedua adalah setelah memperhitungkan kemampuan keuangan kita adalah menentukan harga jual rumah yang cocok bagi kita. Kita harus pandai memilih rumah dengan kualitas yg baik sehingga kita bisa menggunakan rumah tersebut untuk ditempati dalam jangka waktu yang cukup lama. Seperti yg saya katakan diatas, rumah bukan hanya digunakan sebagai tempat berteduh tetapi juga sebagai tempat membangun sebuah keluarga yang harmonis. Karena itu saat anda memutuskan akan membeli sebuah rumah, kita juga wajib mempertimbangkan dimana lingkungan rumah itu berada. Lingkungan yg baik tentunya akan menciptakan keluarga yang baik juga.

Sekarang ini banyak sekali iklan rumah dengan harga tinggi, apalagi rumah yang berada di perumahan. Tentunya kita tidak perlu membeli rumah dengan harga jual rumah yang sangat tinggi tersebut hanya untuk memikirkan gengsi. Hal pertama yang perlu kita amati adalah tentunya kualitas rumah tersebut dibandingkan dengan harga jual nya, lalu kita juga harus memikirkan kemampuan keuangan kita, dan pastinya lingkungan dimana rumah itu berada harus aman dan nyaman. Jadi intinya anda harus cermat saat ingin membeli sebuah rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: