Tips Untuk Membeli Rumah

Dibawah ini adalah tips yang bisa anda gunakan untuk membeli rumah bekas:
1.    Tentukan budget anda untuk membeli rumah. Tentukan harga jual rumah yang ingin anda beli, tentunya harga jual rumah itu harus sesuai dengan budget anda. Janganlah anda terlalu mengandalkan pinjaman.
2.    Buatlah daftar spesifikasi rumah. Buat daftar seperti apakah rumah yang anda inginkan, dimana lokasi rumah yang sangat strategis (dekat dengan tempat kerja anda, dekat dengan tempat anak anda sekolah, berada dekat dengan tempat belanja, hangout  dll), harga tanah di lokasi tersebut, model bangunan rumah, serta besarnya rumah sesuai jumlah anggota anda. Sebaiknya anda juga mengajak seluruh anggota keluarga saat tempat jual rumah itu.
3.    Windows shoping. Buatlah daftar rumah dijual sebanyak mungkin karena itu akan memberikan anda banyak pilihan. Anda bisa menemukan iklan jual rumah dari berbagai media antara lain Koran, internet, selebaran, majalah, radio, andapun bisa menemukan info rumah dijual melalui mulut orang lain. jika anda sudah menemukan daftar yang cocok jangan ragu untuk mengunjungi rumah tersebut dan mengecek sendiri sehingga jika anda membelinya anda tidak akan merasa tertipu ataupun menyesal.
4.    Cari rumah sesuai kebutuhan dan fungsi anda. Misalkan anda ingin melakukan usaha di rumah anda  maka sebaiknya anda membeli ruko di lokasi yang ramai dikunjungi orang banyak.
5.    Periksa sertifikat dan juga kepemilikan rumah. Ini adalah hal yang  peting karena hal ini sering dijadikan motif dalam penipuan. Teliti secara seksama mengenai status surat kepemilikan, pastikan rumah itu dijual secara sah kepada anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: